Pekembangan Pendidikan Indonesia – 2 tahun sudah Virus Covid-19 ini berlangsung di dunia termasuk di indonesia. Virus yang masih belum di temuakan vaksinya dan terus berkembang biak mencari varian baru terbahaya terhadap pernapasan manusia, akan tetapi bagaimana dengan pendidikan yang berada di indoensia sehubung dengan covid-19 yang sudah berjalan sekarang?

Pekembangan Pendidikan Indonesia Selama Covid-19

Pekembangan Pendidikan Indonesia

pendidikan adalah modal masa depan bagi anak yang belajar, Dengan anda mengikuti pelajaran di sekolah maka anda sudah mengasa ketrampilan anak dalam krefitas-kreafitasnya. Tapi bagaimana tahun 2019 yang lalu mengalamin bencana virus yang sangat di hawatirkan seluruh masyarakat di dunia.

Pada pertengahan 2019 semua sekolah yang berada di indonesia sudah melakukan sekolah online di rumah masing-masing, dan setiap siswa di wajibkan menggunakan labtop atau menggunakan handphone layaknya kuliah akan tetapi dengan sistem yang berbeda dan pengajaran via online layaknya seperti Video call membuat anak-anak kurang focus belajar, apa lagi dengan guru yang kurang productif.

Nilai Pendidikan Indonesia menjadi turun drastis karena guru yang ogah-ogahan mengajar via online. Banyak terdapat guru indonesia yang ogah-ogahan mengajar murid dasar dengan cara Via online, dikarnakan ia belajar dengan ibu mereka masing-masing sang guru pun melepas tanggu jawabnya sebagai guru pada waktu belajar.

Peraturan jam sekolah menjadi sedikit setiap hari, banyak keluhan dari ibu-ibu yang mengecewakan pendidikan online tersebut, di karnakan jam sekolah yang sangat minim dan hampir tidak memiliki waktu belajar, sehari hanya 1 atau 2 jam saja melakukan pelajar via online. Ada pula peraturan 3 kali sekalam seminggu untuk belajar via online di rumah. Kekecewaan terhadap ibu rumah tangga tidak itu saja, dengan pembayaran uang sekolah pun masih full dan malah memperbanyak buku tambahan yang akan di pelajari dirumah. Biaya ini semakin besar dari pada belajar di sekolah seperti biasa.

Kurangnya pengawasan pendidikan di indonesia akan mengancam pada generasi masa depan anak indonesia, terlebih kasus-kasus adanya campur tangan kepada pejabat pendidikan akan membuat sekolah-sekolah mencari untuk dalam kondisi covid yang terjadi di era sekarang.